Jaga Kondusivitas, 3 Pilar, Ormas dan Perguruan Pencak Silat di Senori Ikrar Damai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jaga Kondusivitas, 3 Pilar, Ormas dan Perguruan Pencak Silat di Senori Ikrar Damai

Wartawan: Ahmad
Kamis, 18 Mei 2017 18:31 WIB

Perwakilan dari pihak Kecamatan, Polsek dan Koramil Senori saat diarak anggota bersama para ormas dan pendekar silat. foto: AHMAD/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kecamatan bersama 3 pilar, yakni TNI, Polri dan pihak Kecamatan melakukan ikrar damai demi menciptakan suasana kondusif di wilayah kecamatan setempat, terlebih jelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah.

Ikrar yang dihadiri berbagai ormas dan perguruan pencak silat tersebut dilakukan di halaman Markas Kepolisian (Mapolsek) , Kamis (18/5). Hadir dalam ikrar damai tersebut Ansor-Banser, Pagar Nusa, Marguluyu, IKSPI, PSHT dan Satuan Karya (Saka) Pramuka.

Sebelum menyatakan ikrar, ratusan anggota ormas dan pendekar melakukan apel terdahulu. Usai apel, dilanjutkan pembacaan ikrar dan arak-arakan terhadap perwakilan ketiga pilar (TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan) menggunakan gerobak atau pedati sejauh 500 meter.

"Ini sebagai bentuk sinergitas menjaga keamanan dan keutuhan dalam kebhinekaan," kata Kapolsek , AKP Ahmad Kusrin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video