Hadapi Ramadhan, Bulog Ponorogo Gelar Stabilisasi Pangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadapi Ramadhan, Bulog Ponorogo Gelar Stabilisasi Pangan

Wartawan: Yahya
Rabu, 17 Mei 2017 23:26 WIB

Gerakan stabilisasi pangan yang diadakan Bulog Sub Divre Ponorogo di Pasar Songgolangit. Inset, Kepala Bulog Sub Divre Ponorogo Muhammad Rudi Prasetya.

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, Perum Bulog Sub Divre Ponorogo menggelar gerakan stabilisasi pangan. Ini sebagai upaya menekan lonjakan harga bahan pokok. Di Ponorogo, kegiatan tersebut diserbu pembeli dikarenakan harga yang dipatok dibawah harga pasaran.

Menurut Kepala Bulog Sub Divre Ponorogo Muhammad Rudi Prasetya, mulai kemarin, Rabu (17/5), Perum Bulog seluruh Indonesia secara serempak menggelar operasi pasar. Operasi ini tidak ada subsidi dari pemerintah dan bertajuk Gerakan Stabilisasi Pangan, Sehat, dan Murah. Di Ponorogo Bulog mengadakan kegiatan di tiga lokasi, yaitu Pasar Songgolangit, Pasar Balong dan Kantor Bulog Sub Divre Ponorogo di Jl Juanda.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah menekan lonjakan harga bahan pokok. Perum Bulog hadir supaya masyarakat dapat terpenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” ujar Rudi.

Adapun barang yang dijual adalah beras, gula, minyak goreng, cabai, bawang merah, dan tepung yang harganya jauh dibawah pasaran. Ke depan pihaknya juga akan menjual bawang putih.

“Harapan kami, dengan gerakan stabilisasi pangan ini masyarakat Ponorogo dapat tercukupi kebutuhan pokoknya. Apalagi menjelang bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri ditambah musibah kebakaran di Pasar Songgolangit ini,” jelas Rudi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bulog ponorogo

Berita Terkait

Bangsaonline Video