Satgas Pangan Polres Blitar Kota Mulai Lakukan Sidak Pasar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Satgas Pangan Polres Blitar Kota Mulai Lakukan Sidak Pasar

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Senin, 15 Mei 2017 12:45 WIB

Satgas pangan Polres Blitar Kota saat melakukan sidak di pasar Legi Kota Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Satgas Pangan Polres Blitar bersama dengan Dinas Perdagangan Perindustrian, Bulog Sub Divisi Regional Tulungagung, dan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Blitar mulai melakukan sidak ke sejumlah pasar tradisional di Kota Blitar. Mereka turun ke pasar tradisional untuk memantau harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan, sesuai dengan instruksi Kapolri.

Menurut wakil kasat tindak satgas pangan Polres Blitar Kota Ipda Dani Ardiansyah, sidak tersebut bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Ramadhan. Selain itu sidak juga untuk mengantisipasi adanya pedagang nakal yang menaikkan harga sesukanya, serta menimbun stok kebutuhan pokok.

"Semuanya kita cek, termasuk ketersediaan stok bahan pangan di wilayah hukum Polres Blitar. Agar nantinya saat memasuki bulan Ramadhan tidak ada lonjakan harga yang signifikan, apalagi kelangkaan," papar Ipda Dani Ardiansyah usai sidak, Senin (15/04).

Sidak dimulai di pasar Legi Kota Blitar. Mulai dari toko-toko yang ada di pasar tradisional terbesar di Kota Blitar tersebut, hingga gudang penyimpanannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video