Seniman Reyog, PMII, GP Ansor dan KNPI Ponorogo Kompak Tolak HTI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seniman Reyog, PMII, GP Ansor dan KNPI Ponorogo Kompak Tolak HTI

Wartawan: Yahya
Minggu, 07 Mei 2017 17:28 WIB

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Puluhan seniman reyog Ponorogo menggelar unjuk rasa bersama dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), GP Ansor dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Ponorogo di seputaran Alun-alun Ponorogo, Sabtu (06/05). Demo itu digelar untuk menuntut pemerintah agar membubarkan organisasi Islam radikal yang dinilai memiliki paham menentang Pancasila.

Dalam aksinya, para seniman Reyog sambil membawa puluhan dadak merak berorasi bersama dengan elemen pemuda. "NKRI harga mati dan tolak ormas penentang Pancasila," pekik para peserta aksi.

Menurut koordinator lapangan unjuk rasa tersebut, Heru Gondrong, aksi itu dilatarbelakangi keresahan terhadap keberadaan ormas Islam yang anti terhadap Pancasila.

“Kalau menganggap Pancasila itu thogut dan NKRI adalah negara kafir maka silakan pergi dari bumi pertiwi Indonesia ini. Pemerintah juga harus tegas untuk membubarkan ormas yang radikal dan anti terhadap Pancasila sebagai ideologi negara tersebut, karena mereka secara terang-terangan melakukan makar,” tegas Heru.

"Kami dari seniman reyog bersatu dengan elemen lain untuk satu suara bahwa NKRI adalah harga mati, Pancasila Jaya dan Bhineka Tunggal Ika adalah Indonesia," imbuh Heru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video