Semen Indonesia Dirikan Sekolah Vokasi AKSI di Rembang dan Pidie | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semen Indonesia Dirikan Sekolah Vokasi AKSI di Rembang dan Pidie

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 04 Mei 2017 21:18 WIB

Para mantan dan jajaran direksi PT. Semen Indonesia berdiri membelakangi AKSI di Rembang. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

REMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional Ke-58 pada 2 Mei 2017, (Persero) Tbk meresmikan sekolah vokasi Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI) di Rembang dan Pidie, Aceh.

Peresmian dilakukan di Kampus AKSI Jalan Pemuda Km 3 Rembang, Kamis (4/4/2017).

Peresmian dilakukan oleh Direktur Jendaral Kelembagaan IPTEK DIKTI Patdono Suwignjo dan disaksikan oleh Komisaris Utama Semen Indonesia, Sutiyoso, Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia Agung Yunanto serta Direktur Utama Semen Gresik, Sunardi Prionomurti.

Direktur SDM dan Hukum Semen Indonesia, Agung Yunanto menyatakan melalui Semen Indonesia Foundation, Semen Indonesia telah mendirikan vokasi D2 Akademi Komunitas Semen Indonesia (AKSI). “AKSI telah berdiri di Gresik tahun 2013 dan saat ini kami giliran meresmikan AKSI di Rembang dan Pidie, Aceh,” ujarnya.

Dikatakan Agung Yunanto, AKSI di Rembang didirikan untuk mempersiapkan tenaga kerja yang memiliki keterampilan dan keahlian terapan yang siap langsung diterjunkan ke dunia kerja.

AKSI Rembang memiliki 3 prodi pendidikan yakni, Teknik Operasi Mesin dan Peralatan Industri, Teknik Perawatan Mesin Industri, dan Otomasi Perkantoran.

Setiap prodi ditargetkan memiliki 30 mahasiswa dan memulai proses belajar pada September tahun ini.

Agung Yunanto lebih jauh menjelaskan, bahwa AKSI memiliki keunggulan tersendiri dibanding lembaga vokasi lainnya, yakni laboratorium berupa pabrik semen yang dapat digunakan sebagai tempat praktek mahasiswa.

AKSI juga telah bekerjasama dengan 15 perusahaan di bawah naungan (Persero) Tbk sebagai tempat praktek kerja lapangan para mahasiswa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PT Semen Indonesia

Berita Terkait

Bangsaonline Video