Gandeng Tebuireng, Dompet Dhuafa akan Bangun Rumah Sehat di Jombang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Tebuireng, Dompet Dhuafa akan Bangun Rumah Sehat di Jombang

Rabu, 03 Mei 2017 21:37 WIB

JOMBAN, BANGSAONLINE.com - Yayasan Dompet Dhuafa dalam waktu dekat akan segera membangun Rumah Sehat Terpadu di Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Rencana pembangunan fasilitas kesehatan untuk kaum dhuafa itu merupakan realisasi komitmen Dompet Dhuafa saat bertemu dengan Gus Solah akhir April lalu.

Komitmen tersebut diungkapkan pendiri sekaligus Ketua Pembina Dompet Dhuafa Parni Hadi saat berkunjung ke Pesantren , Jombang, Kamis (3/5/2017). Dalam kunjungan tersebut, Parni hadir bersama dengan Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Ismail A. Said.

Pemilihan Pesantren sebagai mitra Dompet Dhuafa, menurut wartawan senior ini, dilandasi oleh dua alasan. "Pertama, karena adalah pondok pesantren yang terkenal. Kedua, kami punya kesamaan asas. Sama-sama mengabdi kepada kemanusiaan, mengabdi kepada sesama," kata mantan Pemimpin Redaksi Harian Republika itu.

Usai meninjau lokasi pembangunan Rumah Sehat Terpadu yang diusulkan oleh Pesantren , Ketua Yayasan Dompet Dhuafa Ismail A. Said menyatakan setuju dan akan segera mengirimkan tim teknis untuk menindaklanjuti rencana kerjasama tersebut. "Target kami, Rumah Sehat itu akan siap melayani masyarakat bersamaan dengan peringatan 120 tahun berdirinya Pesantren ," tegas mantan banker ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video