DPRD Gresik Minta OPD Serius Tindaklanjuti Rekomendasi LKPJ APBD 2016 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Gresik Minta OPD Serius Tindaklanjuti Rekomendasi LKPJ APBD 2016

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Senin, 01 Mei 2017 18:14 WIB

DPRD Gresik saat menggelar paripurna istimewa LKPJ APBD 2016, beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Organisasi Perangkat Daerah (OPD) harus benar-benar menjalankan rekomendasi terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban) APBD tahun 2016 dari tujuh fraksi di DPRD. Sebab, rekomendasi tersebut dijadikan rujukan DPRD untuk menakar kinerja OPD di tahun 2017.

Hal ini diungkapkan Ketua DPRD Gresik, Abdul Hamid, kemarin. Menurutnya, catatan yang diberikan DPRD kepada OPD adalah koreksi terhadap prorgram-program di tahun 2016, agar tidak terulang di 2017, khususnya terkait jebloknya bidang pendapatan.

"Sebab apabila pendapatan kembali jeblok, dampaknya program yang sudah dicanangkan bisa tidak bisa diwujudkan karena terbentur ketersediaan anggaran. Maka konsekuensinya, fenomena keterlambatan pembayaran kegiatan seperti proyek fisik di tahun 2016 akan kembali terulang di tahun 2017," tegasnya.

Untuk itu, Hamid meminta agar rekomendasi tersebut bukan sekadar dijadikan formalitas. "Artinya, rekomendasi tersebut jangan dianggap hal biasa yang rutin dilakukan setiap tahun. Semua OPD harus menjalankan rekomendasi tersebut. Terlebih, OPD yang mendapatkan rekomendasi khusus. Juga tak kalah pentingnya, OPD penghasil," papar Hamid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video