May Day, Ribuan Buruh dan Anggota DPR RI Ziarah ke Makam Marsinah di Nganjuk | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

May Day, Ribuan Buruh dan Anggota DPR RI Ziarah ke Makam Marsinah di Nganjuk

Wartawan: Bambang DJ
Senin, 01 Mei 2017 16:22 WIB

Anggota DPR RI Surya Alam bersama para buruh saat menaburkan bunga di makam Marsinah. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Desa Ngelundo, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Nganjuk, setiap tanggal 1 Mei selalu dikunjungi para pekerja yang datang dari berbagai daerah. Kedatangan para buruh tersebut tidak lain untuk melakukan ziarah ke makam salah seorang pejuang buruh, Marsinah. Seperti siang tadi (1/5), peziarah dari Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto, Jombang, Kediri, dan berbagai daerah lainnya yang tergabung dalam Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) datang secara bergelombang.

Kedatangan para buruh itu didampingi oleh anggota DPR RI, Surya Alam. Mereka kemudian memanjatkan doa dan melakukan tabur bunga di atas makam Marsinah.

Surya Alam mengungkapkan bahwa kehadirannya ke makam Marsinah kali ini sebagai rangkaian kunjungan kerja. Selain itu, juga untuk menyerap aspirasi para buruh yang memperingati .

“Saya meneladani perjuangan almarhum sebagai buruh wanita yang memperjuangkan hak buruh agar layak,” kata Surya, kepada Bangsaonline.com.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak para buruh agar meneladani perjuangan Marsinah. "Saya selaku wakil rakyat juga ikut memperjuangkan hak para buruh. Semoga perjuangan teman-teman dan Marsinah dalam memperjuangkan kesejahteraan buruh bisa tercapai," harap Surya Slam.

Sementara itu, Perwakilan SBSI yang juga Koordinator Lapangan, Gandung Sugiarto, mengatakan bahwa kedatangan dirinya bersama rombongan para pekerja dari beberapa perusahaan ke makam marsinah untuk memperingati hari buruh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video