Pembangunan Kilang Minyak Rosneft Memasuki Tahap Pembahasan Izin Amdal | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pembangunan Kilang Minyak Rosneft Memasuki Tahap Pembahasan Izin Amdal

Wartawan: Gunawan Wihandono
Jumat, 28 April 2017 18:34 WIB

Bupati Tuban Fathul Huda saat Media Gathering terkait progres pembangunan kilang minyak Rosneft. foto: GUNAWAN WIHANDONO/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Progres pembangunan Kilang Minyak di wilayah Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, hasil kerjasama antara perusahaan Energi Rusia Rosneft dengan Pertamina saat ini mulai memasuki tahap Rona, atau penyusunan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (Amdal).

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Proyek RFCC Amir Siagian saat media gathering, Jumat (28/4). Ia menyampaikan, bahwa hasil Rona (kondisi sebelum kilang beroperasi) akan diuji laboraturium di Jakarta.

"Sebelum izin Amdal keluar, sidang akan dilaksanakan dan melibatkan seluruh Stakeholder. Pertengahan Mei sidang Amdal dilaksanakan, bulan Juni izinnya akan keluar," jelas Amir kepada BANGSAONLINE.com.

Amir menjelaskan bahwa tahapan ini bertujuan untuk mengetahui kadar pencemaran lingkungan baik air maupun udara di sekitar kawasan Kilang Minyak. Nantinya sekitar 30 persen tenaga kerja lokal dilibatkan dalam pembangunan yang akan dimulai bulan depan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video