Ali Muchsin Dikukuhkan Jadi Ketua DPC Konfederasi SPSI Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ali Muchsin Dikukuhkan Jadi Ketua DPC Konfederasi SPSI Gresik

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 27 April 2017 19:52 WIB

Ali Muchsin menerima bendera panji DPC Konfederasi SPSI. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ali Muchsin dikukuhkan menjadi Ketua DPC Konfederasi SPSI (Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) periode 2017-2022 di gedung Graha Sarana Petrokimia Gresik, Kamis (27/4/2017).

Usai dikukuhkan, Ali Muchsin menyatakan pihaknya akan mengembalikan citra baik Konfederasi SPSI. Pasalnya saat ini Serikat Pekerja dinilai sebagai sebuah organisasi yang kerap membuat onar di jalan raya, dan selalu bersebrangan dengan perusahaan.

"Untuk itu, setelah menjabat Ketua DPC Konfederasi SPSI Gresik saya akan berupaya mengembalikan ruh serikat pekerja," ujarnya, didampingi Achmad Fauzi, ketua DPD Konfederasi SPSI Jawa Timur.

Menurut ia, serikat pekerja merupakan bagian dari masyarakat Gresik. "Selama ini dalam melakukan aksinya bertujuan untuk menyampaikan pendapat, bukan menutup jalan. Sehingga, terkadang mengganggu pengguna jalan. Kita hanya menyuarakan hak-hak dasar yang seharusnya dipenuhi oleh perusahaan, bukan bikin onar," jelasnya.

Ali Muchsin menjelaskan bahwa Kabupaten Gresik sebagai salah satu daerah penyedia investasi, seharusnya pemerintah daerah sudah berani untuk memberikan hak yang lebih kepada putra daerah untuk berusaha.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Buruh Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video