Anggota FPD Suberi: DPRD Gresik Tak Ngawur Tentukan Target PAD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anggota FPD Suberi: DPRD Gresik Tak Ngawur Tentukan Target PAD

Editor: Choirul
Wartawan: Syuhud Almanfaluty
Kamis, 27 April 2017 08:27 WIB

Anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD Gresik Suberi SH. foto: syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Tudingan sejumlah kalangan jika DPRD Gresik ngawur dan tidak realistis dalam menentukan target PAD (Pendapatan Asli Daerah) kepada OPD di APBD 2016 ditanggapi serius kalangan wakil rakyat. Sebelumnya tudingan itu dilontarkan Ahmad Nurhamim, Ketua Golkar Gresik. Nurhamim menilai kegagalan Pemkab memenuhi target PAD dikarenakan DPRD yang tidak realistis dalam menentukan target.

Namun anggota Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPRD, Suberi, membantah hal tersebut. Ia menegaskan bahwa DPRD, khususnya Timang (tim anggaran), sudah melakukan kajian sebelum menentukan target PAD.

"Penentuan target PAD yang dibebankan kepada masing-masing OPD penghasil dilakukan di setiap pembahasan RAPBD (Ranacangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Dalam pembahasan itu, masing-masing OPD diberikan target PAD sesuai dengan data potensi yang ada. Jadi, kami (DPRD) menentukan target itu setelah mendapatkan dan melihat potensi yang ada," ungkap Suberi kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (27/4/2017).

Bahkan, lanjut Suberi, DPRD menanyakan kesanggupan kepada masing-masing OPD terlebih dahulu sebelum memutuskan penentuan target PAD yang diusulkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   dprd gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video