Petrokimia Gresik Mewisuda 119 Siswa Lolapil | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petrokimia Gresik Mewisuda 119 Siswa Lolapil

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 25 April 2017 17:56 WIB

Dirut PT. PG Nugroho Christijanto memberikan ucapan kepada siswa Lolapil usai diwisuda. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Petrokimia Gresik (PG) kembali mewisuda 119 siswa yang masuk program Loka Latihan Keterampilan (Lolapil) di Gresik, Selasa (25/4). Wisudawan berasal dari sejumlah sekolah kejuruan, seperti SMK listrik, SMK mesin, SMK kimia industri, dan SMA jurusan IPA di sekitar perusahaan.

Direktur Utama PG Nugroho Christijanto menyatakan bahwa Lolapil merupakan program pemberdayaan masyarakat sekitar perusahaan di bidang pendidikan. Pesertanya adalah siswa lulusan SMA/sederajat yang terlebih dahulu lulus tahap seleksi Lolapil yang cukup ketat.

Dalam program ini siswa Lolapil mendapat pendidikan dan pelatihan (diklat) praktis dan intensif selama 6 bulan. Mereka dididik menjadi tenaga muda terampil, profesional, dan siap kerja di industri.

Lulusan Lolapil tidak lantas wajib bekerja untuk PG, karena program ini merupakan bagian dari kegiatan tanggungjawab sosial perusahaan (CSR). "Selain pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman kerja atau hard competency, siswa juga mendapat materi soft competency seperti pembentukan sikap atau perilaku, kedisiplinan, serta pembinaan fisik dan mental," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   petrokimia gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video