Pemkab Gresik Optimis Juara Lomba PHBS Tingkat Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Gresik Optimis Juara Lomba PHBS Tingkat Nasional

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Selasa, 25 April 2017 15:59 WIB

Bupati Sambari HR ketika memberikan pengarahan warga Sambogunung. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mengecek langsung persiapan masyarakat Desa Sambogunung Kecamatan Dukun yang akan dinilai oleh juri lomba Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) Tingkat Nasional, Selasa (25/4).

Di hadapan seluruh ibu-ibu anggota PKK,  Bupati meminta agar masyarakat tetap membiasakan diri untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. “Lomba ini adalah sarana saja. Yang penting adalah budaya masayarakat yang selalu membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat,” ujarnya.

Dia menyatakan, setelah melihat dampak dari lomba ini, ketika Desa Sambogunung terpilih mewakili Provinsi Jawa Timur untuk maju ke tingkat nasional, terjadi perubahan yang sangat luar biasa. “Desa sini saat ini terlihat lebih bersih. Tanaman sayur mayurnya semakin banyak. Masyarakat tampak semakin tertib, mereka faham betapa pentingnya hidup bersih dan sehat,” paparnya.

Sambari mengaku senang karena keinginan hidup bersih dan sehat sudah mulai tumbuh. “Indikasinya sudah saya lihat sendiri. Di depan setiap rumah sudah menyiapkan tempat cuci tangan tangan dan kaki dengan disiapkan sabun. Asbak juga disiapkan di luar ruangan. Hal ini menandakan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat sudah makin tinggi,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video