31 Tahanan Polres Blitar Dititipkan ke Lapas Kelas II B Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

31 Tahanan Polres Blitar Dititipkan ke Lapas Kelas II B Blitar

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Jumat, 21 April 2017 01:35 WIB

Proses pemindahan tahanan Polres Blitar ke Lapas kelas II B Blitar. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 31 tahanan Polres Blitar dititipkan ke lembaga pemasyarakatan kelas II B Blitar. 28 tahanan diambil dari ruang tahanan Polres Blitar sedangkan 3 sisanya dadi Polsek Garum. Dari 31 tahanan tersebut, 10 merupakan tahanan kasus penyalahgunaan narkoba. Sedangkan sisanya tahanan kasus kriminal umum.

Menggunakan satu mobil tahanan dan dua truk milik Polres Blitar, pemindahan puluhan tahanan ini mendapatkan pengawalan ketat dari Satuan Sabhara Polres Blitar bersenjata lengkap. Mulai dari dikeluarkan dari sel tahanan Polres Blitar, hingga Lapas kelas II B Blitar yang berjarak sekitar 17 kilometer.

Dari pantauan wartawan di lapangan, selain di dalam truk dan mobil tahanan, juga terlihat sepuluh anggota Sabhara Polres Blitar yang menggunakan motor trail membuka jalan untuk rombongan tahanan tersebut.

Kapolres Blitar AKBP Slamet Waloya mengatakan, penitipan puluhan tahanan dilakukan karena akan dilakukan pengecekan dan audit ruang tahanan sesuai dengan arahan Kapolda Jawa Timur. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kasus tahanan kabur berjamaah seperti yang terjadi di Polres Malang beberapa waktu lalu terulang kembali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video