Siswi Hamil Tahun 2016 Capai 32 Kasus, Wali Kota Mojokerto Gencarkan Razia Pelajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siswi Hamil Tahun 2016 Capai 32 Kasus, Wali Kota Mojokerto Gencarkan Razia Pelajar

Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Kamis, 20 April 2017 22:57 WIB

Wali Kota Mojokerto, Mas'ud Yunus.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Moralitas remaja di Kota Mojokerto tak begitu menggembirakan. Data terbaru justru menunjuk sebaliknya, sebab angka siswi putus sekolah akibat hamil di luar nikah naik drastis.

"Jumlah pelajar siswi hamil di luar nikah pada tahun 2016 mencapai 32 anak. Naik dibandingkan tahun 2015, yakni sebesar 12 anak," beber Wali Kota Mojokerto, Masud Yunus, ditemui usai mengikuti peringatan HUT Kartini, Kamin (20/4).

Memburuknya tingkat kasus kehamilan siswi di luar nikah ini tak urung mengundang keprihatinan Wali Kota. Orang nomer satu di Pemkot Mojokerto menyebut kurangnya perhatian orang tua sebagai salah satu faktor penyebab.

"Salah satu penyebabnya adalah faktor kurangnya perhatian orang tua. Sekaligus pendidikan agama yang harusnya menjadi pondasi dari anak-anak. Penguatan keluarga ini yang mestinya kita tanamkan sebagai orang tua," cetus Wali Kota.

Meningkatnya jumlah kasus siswi hamil ini tak ayal membuat Wali Kota menempuh tindak pencegahan. "Pol PP kita minta meningkatkan razia pelajar, terutama di tempat-tempat favorit pacaran siswa. Ini akan menekan kasus kehamilan pelajar siswi," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video