Kabupaten Pasuruan Tambah Ribuan Lampu PJU di Jalan Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kabupaten Pasuruan Tambah Ribuan Lampu PJU di Jalan Desa

Editor: Choirul
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 20 April 2017 10:29 WIB

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Untuk pemerataan penerangan lampu di bebebarapa desa di wilayah Kabupaten, Pemkab Pasuruan berencana untuk menambah lampu-lampu PJU. Untuk mewujudkan itu, anggaran miliaran rupiah disiapkan pada tahun 2017 ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto. Dia mengatakan, belum seluruhnya ruas jalan di wilayah Kabupaten Pasuruan diterangi dengan lampu PJU. Padahal, keberadaan lampu-lampu itu diperlukan untuk mengantisipasi kecelakaan dan juga kejahatan.

Karena itulah, tahun ini pihaknya mengalokasikan penambahan PJU melalui APBD 2017. Tak tanggung-tanggung, sekitar 2.400 lampu PJU bakal disebar di wilayah Kabupaten Pasuruan. Mulai Gempol, Pandaan, Nguling, Lekok, Prigen serta kecamatan-kecamatan lain di Kabupaten Pasuruan.

“Dinas berharap jalur-jalur di wilayah Kabupaten Pasuruan lebih terang. Langkah ini tentunya untuk mengantisipasi kecelakaan serta antisipasi terhadap tindak kejahatan,” jelas Hari beberapa waktu lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PJU Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video