Malam Tasyakuran Harlah PMII ke-57 di Bondowoso, Bupati Amin Beri Wejangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malam Tasyakuran Harlah PMII ke-57 di Bondowoso, Bupati Amin Beri Wejangan

Wartawan: Sugiyanto
Rabu, 19 April 2017 00:17 WIB

Bupati Amin saat orasi ilmiah di hadapan ratusan kader PMII di Pendopo Kibagus Azra, Bondowoso.

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni meminta kepada kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), agar mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menangkal radikalisme agama yang kian menyebar.

Hal tersebut terungkap saat orasi ilmiah dalam acara memperingati Harlah PMII ke-57 yang dilaksanakan oleh Ikatan Keluarga Alumni (IKA) PMII Bondowoso di Pendopo Bupati, Senin malam (17/4).

Sebab kata Ketua PW IKA PMII Jatim itu, kader PMII merupakan organisasi yang dilahirkan oleh NU, maka Kader PMII harus melakukan pergerakan terhadap ketidakadilan. Yang lebih penting lagi, saat ini dengan maraknya paham-paham radikalisme yang secara massif, maka PMII harus mampu menangkalnya.

"Kader PMII harus mampu menjadi benteng gerakan radikalisme dengan menunjukkan pribadi Islam yang Indonesia, islam rahmatan lil'alamin, Serta Islam ahlussunah wal jamaah, yang mana Aswaja adalah merupakan (manhajul file) landasan pola berfikir kita," ujar pria kelahiran Madura itu.

Selain itu, presiden republik kopi ini juga menyampaikan pesan kepada seluruh kader dan alumni, bahwa PMII ke depan harus mengambil peran strategis dari berbagai tantangan di era global saat ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pmii bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video