Komisi B Dorong Pemprov Berdayakan Budidaya Ikan Hias di Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi B Dorong Pemprov Berdayakan Budidaya Ikan Hias di Jatim

Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 14 April 2017 22:33 WIB

Chusainuddin, anggota Komisi B DPRD Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jawa Timur menjadi salah satu pemasok terbesar di Indonesia. Daerah Tulungagung, Blitar dan Malang menjadi daerah pemasok berkualitas. Karena itu, pembudidayaan menjadi perhatian besar anggota Komisi B DPRD Jawa Timur, Chusainuddin.

Wakil Sekretaris Fraksi PKB DPRD Jatim ini mendorong Pemprov melalui Dinas Perikanan dan Kelautan (Diskanla) memberdayakan para pembudidaya yang ada di Jawa Timur. Pasalnya potensi yang ada di Jatim sangat besar. Dengan pembinaan dan dukungan dari pemprov akan mendongkrak kualitas dan kuantitas yang dihasilkan.

“Potensi di Jatim ini besar, prospeknya juga bagus. Kalau dibina serius, saya yakin bisa mengisi pasar ekspor. Ini tentunya akan mendongkrak perekonomian masyarakat dan mendatangkan pendapatan asli daerah atau PAD,” papar Chusainuddin, Jumat (14/4).

Politisi yang akrab disapa Mas Udin ini mengungkapkan, pada reses pekan lalu dirinya melakukan kunjungan ke kelompok pembudidayaan ikan Tugu Mina Asri di Desa Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Daerah Tulungagung selama ini dikenal sebagai pemasok ke sejumlah daerah di Jawa Timur sampai Jakarta. Karena itu, keberadaan kelompok pembudidaya di Desa Boyolangu harus didukung agar lebih berkembang.

“Tulungagung selama ini dikenal sebagai pemasok berkualitas seperti Maskoki dan Koi. Karena itu, kelompok pembudidaya ikan yang ada harus didukung agar terus berkembang dan meningkatkan kesejahteraan warga,” terang Udin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video