Orok, Gegerkan Warga Diwek | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Orok, Gegerkan Warga Diwek

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: adi susanto
Selasa, 08 Juli 2014 22:37 WIB

Lokasi ditemukannya orok. Foto:adi susanto/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Warga Dusun Mbutuh, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, digegerkan penemuan janin di kebun belakang rumah seorang warga. Diduga, pengubur janin tersebut, merupakan warga Dusun setempat. Hingga saat ini, polisi masih mengejar jejak dari ibu jabang bayi tersebut.

Agus, warga setempat mengatakan, penemuan tersebut terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, kemarin. Saat itu, salah seorang tetangganya, datang kerumahnya, sembari memberitahu ada hal yang tidak wajar di belakang rumahnya. ’’Awalnya, tetangga saya ini kerumah, kemudian memberitahu saya, ada sesuatu yang tidak wajar dibelakang rumahnya. Kemudian saya mengikutinya ke belakang rumahnya,’’ ujarnya.

Agus menambahkan, setelah tiba di pekarangan belakang rumah tetangganya itu, ia melihat ada bekas galian tanah. Lantas, ia pun mencoba untuk menggalinya. Namun, saat di gali tidak ada apapun. ’’Kan ada dua lubang. Jadi saat saya gali yang pertama, saya tidak menemukan apapun, alias kosong. Setelah itu saya gali yang lubang kedua, dan kami temukan ada bungkusan yang terbungkus oleh kain kafan dan di pocong,’’ tambahnya.

Mendapati adanya bungkusan tersebut, ia dan tetangganya sontak terkaget. Ia pun kemudian menunjuk tetangganya itu, jika ada bungkusan yang mirip seperti orok, dan di kubur ditempat itu. ’’Setelah tahu itu ada bungkusan kain kafan dan di pocong tiga, maka saya minta tetangga saya itu jadi saksi. Setelah itu, saya urug kembali seperti semula, namun tidak saya beri tanah, hanya saya tutup genteng dan ember,’’ jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bayi

Berita Terkait

Bangsaonline Video