April Curah Hujan Masih Tinggi, Wagub Jatim Minta Warga yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana Waspada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

April Curah Hujan Masih Tinggi, Wagub Jatim Minta Warga yang Tinggal di Daerah Rawan Bencana Waspada

Editor: Redaksi
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Senin, 10 April 2017 20:44 WIB

Wagub Jatim Saifullah Yusuf didampingi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto saat mengikuti doa bersama siswa SMAN 1 Gresik sebelum UNBK. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Berdasarkan prakiraan BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisikan), curah hujan di bulan April ini masih tinggi disertai angin kencang. Hal ini kemudian disikapi serius oleh Pemprov Jatim.

Wakil Gubernur Saifullah Yusuf meminta kepada masyarakat yang tinggal di wilayah rawan bencana agar waspada. "Saya meminta masyarakat , terlebih yang tinggal di wilayah rawan bencana agar selalu waspada," pinta Saifullah Yusuf di sela-sela sidak UNBK di SMA NU 1 , Senin (10/4/2017).

Sebab, lanjut pria yang akrab disapa Gus Ipul ini, merupakan daerah yang dipetakan pemerintah menjadi salah satu provinsi di Indonesia yang rawan bencana. Terlebih wilayah-wilayah yang memiliki dataran tinggi seperti pegunungan dan perbukitan. 

Pada kesempatan itu, Gus Ipul menyinggung bencana longsor yang melanda Ponorogo dan Nganjuk yang mengakibatkan puluhan korban jiwa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik Jawa Timur

Berita Terkait

Bangsaonline Video