KPU Kota Blitar Launching Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Kota Blitar Launching Rumah Pintar Pemilu Ir Soekarno

Wartawan: Akina Nur Al Ana
Kamis, 06 April 2017 12:53 WIB

Mohamad Arbayanto, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jawa Timur

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Blitar meresmikan rumah pintar pemilu (RPP), Kamis (06/04). Rumah pintar pemilu tersebut diberi nama RPP Ir. Soekarno, dan didirikan di dalam komplek KPUD Kota Blitar. Tujuan didirikannya RPP tersebut adalah untuk media sosialisasi dan edukasi terkait kepemiluan bagi seluruh masyarakat.

Launching ini menindaklanjuti program Nasional yang menginstruksikan agar KPUD di seluruh wilayah Indonesia menyediakan tempat belajar tentang Pemilihan Umum (Pemilu).

Launching RPP Ir. Soekarno KPUD Kota Blitar tersebut dihadiri ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Jatim, Mohamad Arbayanto. Pada kesempatan itu ia menyatakan Jatim menjadi pilot project RPP karena Jatim dinilai sebagai daerah yang tinggi partisipasinya dalam pilkada, yakni mencapai angka 60 - 70 persen.

"Dengan hadirnya RPP kita berharap akan meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang pemilu. Selain itu, tingkat partisipasi juga diharapkan terus meningkat," jelasnya.

Mohamad Arbayanto mengatakan, RPP Ir. Soekarno KPUD Kota Blitar sudah memenuhi standar RPP. Yakni ketersediaan ruang audio visual, simulasi, display dan forum grup diskusi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kpu kota blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video