Petugas Pengamanan Bandara Juanda Gagalkan Penyelundupan 7800 Benih Lobster | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Petugas Pengamanan Bandara Juanda Gagalkan Penyelundupan 7800 Benih Lobster

Wartawan: Catur A Erlambang
Senin, 03 April 2017 23:18 WIB

Barang bukti berupa lobster ditunjukkan oleh petugas.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Satuan Petugas Pengamanan Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo berhasil menggagalkan sekitar 7800 ekor benih lobster diduga jenis pasir atau mutiara senilai Rp 780 juta.

Ribuan benih lobster diduga berasal dari pesisir pantai selatan di wilayah Jawa Timur dibawa seorang penumpang pesawat Citilink dengan nomer penerbangan QG 923 dengan tujuan Surabaya ke Batam yang bernama Harsono (35) warga Bandung. Rencananya, akan diekspor ke Vietnam.

Upaya penyelundupan berhasil digagalkan oleh petugas pada saat penumpang tersebut saat memasuki pintu X-Ray. Petugas Bandara mencurigai kemasan yang menggunakan spon serabut dalam keadaan basah yang dimasukan dalam koper.

Menurut Danlanudal Bandara Juanda Surabaya Kolonel Laut P. Edwin menyatakan penyelundupan benih lobster sudah beberapa kali terjadi. Kejadian ini serupa dengan kejadian pada minggu yang lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video