DPRD Jombang Siapkan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian, Dukung Gempar Tolak Eksploitasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPRD Jombang Siapkan Raperda Perlindungan Lahan Pertanian, Dukung Gempar Tolak Eksploitasi

Wartawan: Romza
Senin, 03 April 2017 23:06 WIB

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten , Jawa Timur diam-diam sudah menyiapkan naskah akademik untuk membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perlindungan lahan pertanian. Hal ini diketahui setelah kalangan legislatif menerima perwakilan massa aksi dari Gerakan Masyarakat Peduli Agraria (Gempar) , Senin (3/4/2017).

Waki Ketua DPRD , Subaidi Mukhtar menyatakan, pihaknya mengapresiasi gerakan yang sudah dilakukan para aktivis itu dengan menyampaikan penolakan terhadap eksploitasi lahan pertanian di kota santri.

“Terimakasih atas aspirasi yang sudah disampaikan kawan-kawan. Ini menjadi kekuatan baik bagi kami dalam mengupayakan perlindungan terhadap lahan pertanian,” ujarnya.

Subaidi juga menjelaskan, saat ini legislatif sedang menyiapkan naskah akademik untuk membuat Raperda tentang perlindungan lahan pertanian.

“Naskah akademiknya sudah kami garap, nanti Raperdanya kita buatkan. Ini substansinya sama dengan apa yang disampaikan teman-teman untuk menjaga lahan produktif yang ada di ,” jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video