Pengamanan Pilpres 9 Juli 2014, Polda Sebar Ribuan Personel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pengamanan Pilpres 9 Juli 2014, Polda Sebar Ribuan Personel

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: farih
Senin, 07 Juli 2014 22:25 WIB

SURABAYA (bangsaonline) - Menjelang H-2 pelaksanaan pemilihan presiden (pilpres) 9 Juli 2014, melakukan persiapan pengamanan secara total. Sebanyak 28.120 personel diterjunkan ke beberapa daerah di seluruh Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Unggung Cahyono melakukan upacara pemberangkatan di lapangan Mapolda Jatim, Senin (7/7) kemarin sekitar pukul 07.30 WIB. Sejumlah peralatan untuk antisipasi unjuk rasa juga turut dipersiapkan.

Mantan Kapolres Sidoarjo ini mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan demi terciptanya suasana aman selama berlangsungnya pelaksanaan pemungutan suara. Para personel mulai bergeser ke wilayah tugas yang ditunjuk. Selanjutnya pada H-1 anggota diharapkan sudah berada di TPS guna memantau kesiapan sekaligus pengenalan lingkungan sekitar.

"Termasuk mengenali ketua KPPS, Ketua PPK, serta TPS-nya. Personel juga harus melakukan pengecekan TPS, memenuhi syarat atau tidak," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polda Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video