In Your Hand, Aplikasi Android Penunjuk Destinasi Wisata dan Kuliner Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

In Your Hand, Aplikasi Android Penunjuk Destinasi Wisata dan Kuliner Banyuwangi

Rabu, 22 Maret 2017 16:20 WIB

Bupati Anas dan Mohammad Sodiq saat meluncurkan Banyuwangi In Your Hand.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - benar-benar istimewa. Selain ada beberapa Bupati di Jawa dan Bali yang belajar tentang kemiskinan, pendidikan dan pariwisata, juga meluncurkan aplikasi berbasis android, in Your Hand, Rabu (22/3).

in Your Hand, adalah aplikasi yang bisa diunduh di sistem android, untuk melihat dan menunjukkan lokasi destinasi wisata di . “ ingin memanfaatkan teknologi di semua lini termasuk di bidang pariwisata. In Your Hand merupakan sebuah inovasi untuk member kemudahan bagi wisatwan yang berkunjung ke ,” kata Bupati Abdullah Azwar Anas.

in Your Hand menggunakan format augmented reality dan virtual reality yang dapat dilihat dalam bentuk konten video, animasi, dan 3D. Aplikasi ini juga terhubung dengan google maps. Sehingga fitur yang ditampilkan menjadi lengkap.

“Apabila menggunakan google, masih harus mengetikkan lokasi yang diinginkan. Namun di In Your Hand, ketika kamera ponsel yang telah terhubung dengan GPS, diarahkan sesuai arah angin, maka di layar ponsel akan tampil profil lokasi tempat publik, wisata, kuliner, dan lainnya,” ujar Anas saat Musrenbang Kabupaten 2017 di pendopo Sabha Swagata Blambangan, .

Anas pun mempraktekkan langsung aplikasi ini melalui smartphone android miliknya. Saat ponsel dihadapkan ke arah timur, maka di layar muncul berbagai ikon lokasi destinasi yang ada bagian tersebut seperti Pantai Boom, Pasar angi dan Taman Blambangan.

Ketika salah satu ikon diklik, maka langsung muncul google maps yang menunjukkan arah jalan menuju tempat tersebut dan jaraknya. Klik berikutnya, akan muncul informasi seputar destinasi itu.

"Aplikasi akan sangat memudahkan bagi wisatwan yang datang ke , khususnya yang baru pertama kali berkunjung. Detail dari lokasi-lokasi wisata di bisa dilihat di aplikasi ini," kata Anas.

Mohammad Shodiq, General Manager PT Icon+ Regional Surabaya mengatakan, aplikasi ini seperti Google Street yang menggunakan format augmented reality, yang menampilkan kondisi realtime lingkungan yang ada, mulai dari jalan, bangunan, dan lainnya dalam bentuk 3D di lokasi. Namun tampil lebih baik dan detail daripada google.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video