Harun Apresiasi Keberhasilan PPDB se-Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harun Apresiasi Keberhasilan PPDB se-Jatim

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: aris
Minggu, 06 Juli 2014 20:24 WIB

? Kunjungan Dr Harun M Si MM di SMKN 2 disambut Kepala Dinas Pendidikan Kota Mojokerto Hariyanto dan H Harol Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Mojokerto. Foto:aris


MOJOKERTO (bangsaonline) - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Dr Harun MSi MM memberikan apresiasi positif kepada masing-masing daerah di Jawa Timur yang sukses dalam melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Manual maupun Online Tahun 2014.

Kantor Dinas Pendidikan Jawa Timur sebelumnya telah memberikan Pedoman Juknis kepada Dinas Pendidikan di masing masing daerah. “Alhamdullilah mereka telah menjalankan kerja sama dengan baik, seperti keberhasilan Online di Kota Mojokrto,” jelasnya.

Harun menjelaskan, tujuan Online adalah meningkatkan mutu layanan pendidikan, menciptakan sistem penerimaan siswa baru yang terintegrasi, akurat dan transparan, melaksanakan penerimaan siswa baru dengan lebih praktis dan efisien, menyediakan basis data sekolah yang akurat.

Juga memberi fasilitas akses informasi bagi masyarakat dengan cepat, mudah dan akurat. Singergitas data antara Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah dalam penyelenggaran penerimaan siswa baru, serta tersedianya sebuah basis data terintegrasi bagi Pihak Dinas Pendidikan maupun Pihak Sekolah.

”Dengan adanya persiapan yang matang di setiap daerah, kendala-kendala kecil akan dapat diselesaikan. Berdasarkan hasil pantauan, dan tim masing-masing daerah, secara keseluruhan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online dapat berjalan dengan baik, contohnya di Kota Mojokerto” terang Harun, kepada BANGSAONLINE, kemarin (6/7).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PPDB

Berita Terkait

Bangsaonline Video