Pilpres, Polres Jombang Waspadai 6 Titik Rawan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilpres, Polres Jombang Waspadai 6 Titik Rawan

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: muhammad syafii
Minggu, 06 Juli 2014 20:04 WIB

?Apel kesiapan pasukan pengamanan Pilpres dari kepolisian di depan Mapolres Jombang. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE


JOMBANG (bangsaonline) - Kepolisian Resort melakukan pengawasan ekstra ketat terhadap 6 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten . Keenam TPS yang berada di Kecamatan Plandaan dan Ngusikan untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) tersebut dinilai memiliki kerawanan cukup tinggi.

Kapolres , AKBP Ahmad Yusep Gunawan mengungkapkan, pada Pemilihan Presiden 9 Juli lusa, terdapat 2.383 TPS yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten . Terdapat 6 TPS yang masuk kategori rawan, masing-masing 4 TPS di Kecamatan Plandaan dan 2 TPS berada di Kecamatan Ngusikan.

Dia mengatakan, enam TPS itu masuk kategori rawan karena berada di daerah terpencil dan hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua. "Berdasarkan laporan intelijen Polres , ada enam TPS yang kami waspadai, empat TPS di Kecamatan Plandaan dan dua TPS di Ngusikan," ujarnya, Minggu (6/7) petang.

Kepolisian, kata AKBP Ahmad Yusep Gunawan, sudah mempelajari lokasi dan situasi TPS yang rawan tersebut. "Berbagai alternatif sudah kita siapkan untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Di TPS yang tersebut kami siapkan pengamanan 1 personel polisi, dua linmas, mengamankan dua TPS," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jombang

Berita Terkait

Bangsaonline Video