Garap Wisata di Klotok, Pemkot Kediri Terganjal Izin Perhutani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Garap Wisata di Klotok, Pemkot Kediri Terganjal Izin Perhutani

Wartawan: Arif Kurniawan
Senin, 20 Maret 2017 02:21 WIB

Goa Selomangleng Kediri yang banyak dikunjungi wisatawan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot Kediri masih terkesan setengah hati mengembangkan wisata Gunung Klotok. Alasannya, kawasan itu masuk dalam teritorial Perhutani Kediri. Rencana menggarap kawasan itu, untuk sementara menunggu surat izin pengelolaan dari Perhutani yang saat ini masih belum turun.

Rencana menggarap potensi wisata yang berada di Kecamatan Mojoroto Kota Kediri itu muncul sejak dua tahun lalu, menyusul penemuan benda-benda bersejarah.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Kediri Nur Muhyar mengakui, pihaknya memang telah mengajukan surat permohonan pengelolaan bersama di kawasan itu, menyusul penemuan sejumlah situs. Sayangnya, hingga saat ini belum ada balasan dari pihak Perhutani.

"Saya tidak tahu mengapa hingga saat ini pihak Perhutani belum ada tindak lanjut. Kami bersedia mengikuti aturan Perhutani jika kita ikut mengelolanya," katanya, kepada wartawan beberapa waktu lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   wisata kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video