Diserang Hama Lalat Buah, Petani Blewah Pamekasan Merugi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diserang Hama Lalat Buah, Petani Blewah Pamekasan Merugi

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: rizal
Minggu, 06 Juli 2014 18:59 WIB

?Muslimah, petani Blewah di Pamekasan yang gigit jari, karena gagal panen. Serangan lalat buah membuat buah blewah membusuk. Foto:rizal/BANGSAONLINE


PAMEKASAN (bangsaonline) - Akibat serangan hama lalat buah yang menyerang blewah, menjadikan buah ini membusuk sebelum dipanen. Ini menjadikan sejumlah petani mengalami kerugian.

Salah satu petani Blewah Muslimah asal Dusun Kembang Kuning, Desa Lancar, Kecamatan Larangan, Kabupaten . Dia mengeluhkan kondisi ini. Ia berharap blewah yang ditanamnya bisa mendatangkan keuntungan, mengingat pada Ramadan tahun ini, harga blewah diprediksi mengalami kenaikan.

“Harapan saya harga blewah akan naik, tetapi ternyata blewah ini diserang hama, sehingga banyak pedagang yang tidak mau beli,” keluhnya, saat ditemui sejumlah wartawan.

Dikatakan, harga jual blewa miliknya itu mengalami penurunan, bahkan saat ini harga jualnya hanya Rp 2.500 hingga Rp 3.000 perkilo gram, padahal pada tahun sebelumnya ia bisa menjual blewah hasil panennya Rp 4.000 hingga Rp 5.000 perkilogram.

“Saya menanam ini memang agar bisa dipanen bulan puasa ini, tetapi ternyata blewah saya diserang hama dan membusuk,” urainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Madura Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video