Dua Unit Pesawat Hercules Berangkatkan Jenazah KH Hasyim Muzadi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Unit Pesawat Hercules Berangkatkan Jenazah KH Hasyim Muzadi

Wartawan: Ahmad Saifudin
Kamis, 16 Maret 2017 14:06 WIB

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pangkalan Udara Abdul Rachman Saleh Malang menyiapkan dua unit Pesawat Hercules untuk mengangkut jenazah mantan Ketua PBNU, Almarhum KH Ahmad Hasyim Muzadi yang tutup usia pada 73 tahun, pukul 06.15 wib, Kamis 16 Maret 2017.

Komandan Lapangan Udara Abdul Rachman Saleh Malang, Marsma TNI Julexi Tambayong mengatakan, dua pesawat hercules yang disiapkan, yaitu pesawat hercules jenis A-1303 dan A-1319.

"Jenazah akan diangkut dengan Pesawat hercules A-1303 beserta keluarganya dengan kapasitas maksimal 50 penumpang," ungkap Marsma TNI Julexi Tamboyong, Kamis, (16/03/2017) siang.

Menurutnya, satu unit pesawat hercules lainnya jenis A-1319 disiapkan untuk cadangan, mengangkut sejumlah petakziyah yang akan ikut ke Jakarta dengan kapasitas 80 orang pehumpang.

"Beliau merupakan tokoh nasional, sehingga sebelum diberangkatkan ke Jakarta dari Pangkalan Udara ini akan dilepas dengan upacara militer. Saya nanti yang akan menjadi Inspektur upacaranya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   hasyim-muzadi

Berita Terkait

Bangsaonline Video