Semalam Diguyur Hujan, Banyulegi Mojokerto Terendam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Semalam Diguyur Hujan, Banyulegi Mojokerto Terendam

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Selasa, 14 Maret 2017 10:42 WIB

Luapan sungai Lamong merendam Desa Banyulegi, Dawar Blandong. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Mojokerto utara Senin (13/3) sore hingga tengah dini hari menyebabkan Kali Lamong kembali meluap. Luapan sungai yang menjadi tapal batas Kabupaten Mojokerto - Lamongan ini merendam sebuah desa di kawasan tersebut.

"Desa Banyulegi (Kecamatan Dawarblandong, Red) terkena dampak dari luberan Sungai Lamong. Ketinggian air mencapai 40-70 cm. Namun terparah dialami warga di Dusun Balong karena air langsung masuk rumah," jelas Jari, kepala dusun setempat, tadi pagi.

Menurut pria yang biasa disapa Polo Jari ini, sebanyak 17 rumah di dusunnya terkena tergenang air sungai. "Air masuk 17 rumah warga dengan ketinggian rata-rata 20 cm. Tanpa disuruh, warga berinisiatif sendiri menyelamatkan perabotannya ke tempat yang lebih aman," papar dia.

Sementara itu, Sunyoto petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat telah bersiaga di lokasi. "Kami bersama petugas dari kecamatan dan TNI bersiaga di lokasi untuk memantau jika kondisi memburuk," tandas dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   banjir mojokerto

Berita Terkait

Bangsaonline Video