Kaget Lihat Bontang Ekpres, Nelayan Jukungan Ceburkan Diri ke Laut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kaget Lihat Bontang Ekpres, Nelayan Jukungan Ceburkan Diri ke Laut

Rabu, 08 Maret 2017 02:38 WIB

Kasatpolair Ikut Mengangkat Nelayan Yang Menceburkan Diri ke Laut

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Muhammad Ridwan (40), nelayan jukungan yang sedang memancing di Selat Bali menceburkan diri ke laut. Warga Kampung Baru, Kelurahan Bulusan, Kecamatan Kalipuro ini nekad saat perahu yang ditumpanginya nyaris tertabrak KMP Bontang Expres.

Insiden yang terjadi sekitar pukul 07.00 WIB, Selasa (7/3/2017), berada dititik ordinat 03 07’416” LS 114 25’05” BT. Pagi itu korban tengah memancing sendirian menumpang perahu jukung warna putih. Tanpa dia sadari didekatnya melintas KMP Bontang Expres yang dinahkodai Budi Yeni Susanto (43). Lantaran kaget, Ridwan lantas menceburkan diri ke laut.

Nahkoda kapal asli Dusun Krajan, Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung langsung melakukan upaya pertolongan. Dibantu sejumlah anak buah kapalnya (ABK), tubuh Ridwan yang mengapung di tengah perairan Selat Bali akhirnya bisa dievakuasi ke atas KMP Bontang Expres. Selanjutnya nelayan asal Bulusan itu dibawa merapat di dekat Markas TNI AL Ketapang.

Aparat Satuan Polisi Perairan Polres pun turun ke lokasi. Kasatpolair AKP Subandi bersama Kasium Aipda Hardi bersama sejumlah anggota lain dibantu nelayan membantu proses evakuasi korban dari atas KMP Bontang Expres menuju ke darat. Evakuasi melibatkan perahu milik nelayan lokal.

Korban selanjutnya dibawa berobat ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Probolinggo yang beroperasi di Ketapang, menumpang ambulan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video