Hingga Maret, Baru 7 Kecamatan di Bojonegoro Cairkan Dana Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hingga Maret, Baru 7 Kecamatan di Bojonegoro Cairkan Dana Desa

Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 07 Maret 2017 21:54 WIB

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Alokasi Dana Desa (ADD) yang seharusnya bisa dicairkan bulan Februari, namun sampai Maret 2017 ternyata belum cair. Hal ini disebabkan pihak desa belum menyetorkan ajuan pencairan ke pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinas PMD) Kabupaten Bojonegoro.

Hingga hari ini, baru 7 kecamatan yang mengajukan pencairan alokasi dana desa ini. Hal tersebut disampaikan oleh Kasi Bina Keuangan dan Aset Desa M I Affan T di kantornya Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bojonegoro.

Affan mengungkapkan bahwa sampai awal Maret ini, baru tujuh kecamatan yang mengajukan pencairan. Yakni Kepohbaru, Sekosewu, Kalitidu, Bubulan, Kedewan, Bojonegoro Kota dan Malo.

"Mungkin yang belum mengajukan pencarian tidak butuh duit," ujarnya bercanda.

Affan menambahkan pihaknya sudah menginformasikan melalui pihak kecamatan terkait pencarian ADD 2017 baik formal maupun informal. "Maret ini, berkas yang sudah kami terima akan kami kirim ke Badan Pengelolaan Keuangan, Kekayaan dan Aset Daerah," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video