Wisata Pacitan Perlu Sinergitas Pengelola Guna Mencapai Target PAD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Pacitan Perlu Sinergitas Pengelola Guna Mencapai Target PAD

Editor: nur syaifudin
Wartawan: yuniardi sutondo
Senin, 06 Maret 2017 11:11 WIB

Hj. Endang Surjasri

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Target pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata yang ditetapkan sebesar Rp 10,2 miliar ‎pada tahun anggaran 2017 ini, membuat organisasi perangkat daerah (OPD) di bawah kendali Hj. Endang Surjasri, harus kerja keras dalam merealisasikannya. Hal tersebut cukup beralasan. Mengingat dari sembilan objek wisata (OW) yang ditetapkan dalam Perda , kondisinya masih cukup standar.

Kondisi sarana dan prasaana yang masih minim, ditambah lagi dana pemeliharaan yang masih pas-pasan, serta keterbatasan sumber daya manusia (SDM) yang ada di dalam kawasan wisata.

‎"Namun bagaimanapun juga, karena sudah menjadi target, kami akan terus berupaya memenuhinya," ujar Endang Surjasri, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Pacitan, Senin (6/3).

Mantan Kepala Bappemas dan Pemdes itu mengungkapkan, jumlah OW di Pacitan cukup banyak. Tidak hanya 9 lokasi sebagaimana yang ditetapkan di dalam Perda sebagai acuan penetapan target PAD. Meski begitu, dari keseluruhan OW tersebut, lanjut Endang, tidak kesemuanya dikelola oleh pemkab. Masih banyak objek-objek wisata yang dikelola pemerintah desa ataupun masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video