Mendikbud Muhadjir Effendy Buka Banyuwangi Discovery dan Resmikan Edotel | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mendikbud Muhadjir Effendy Buka Banyuwangi Discovery dan Resmikan Edotel

Sabtu, 04 Maret 2017 22:54 WIB

Mendikbud Muhadjir bersama Wabup Yusuf Widyatmoko disambut gandrung cilik.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Dr. Muhadjir Effendy, MAP melaunching acara Banyuwangi Discovery 4 di taman Blambangan, Sabtu (4/3/17). Sebelum melauching Mendikbud yang didampingi oleh Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko dan Kadisdik Banyuwangi Sulihtiyono disambut langsung oleh 250 penari gandrung cilik Banyuwangi. Acara ini diikuti 17.000 siswa/siswi SD dan MI se-Kabupaten Banyuwangi.

Sulihtiyono mengungkapkan bahwa Banyuwangi Discovery merupakan lomba yang menuntut siswa mengutak-atik soal huruf menjadi sebuah jawaban yang benar. Pertanyaan dalam soal berupa pengetahuan umum seputar Banyuwangi. Pengetahuan itu bisa tentang budaya khas, makanan khas, destinasi wisata Banyuwangi, Program-program Pemkab dan Dispendik Banyuwangi.

"Ada juga beberapa pertanyaan seputar mata pelajaran sekolah. Bobot pertanyaan seputar mata pelajaran sekolah kira-kira 30 persen," kata Sulihtiyono

Sementara Mendikbud mengatakan edukasi seperti Banyuwangi Discovery ini perlu sering-sering dilaksanakan. "Karena perlombaan ini bisa meningkatkan kualitas pengetahuan siswa-siswi tentang mata pelajaran maupun pengetahuan umum yang ada di seputar Kabupaten Banyuwangi," ujarnya.

Setelah melaunching Banyuwangi Discovery di Taman Blambangan, rombongan Mendikbud langsung menuju pendapa Kabupaten untuk mendengarkan paparan seputar pendidikan dari Bupati Abdullah Azwar Anas. Setelah itu, rombongan selanjutnya ke SMKN 1 Glagah melihat program pelayaran yang bekerja sama dengan Jepang.

Selain itu, Mendikbud juga meresmikan Edotel atau Education Hotel milik SMKN 1. Edotel ini didirikan sebagai tempat praktik siswa dan tempat guru untuk menguji kemampuan siswa dalam memberikan pelayanan kepada tamu hotel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video