Indikasi Money Politic, ​Berseragam Prabowo Bagikan Gula | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Indikasi Money Politic, ​Berseragam Prabowo Bagikan Gula

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: yudi eko purnomo
Kamis, 03 Juli 2014 22:05 WIB

?Ibu berseragam Prabowo saat memberikan gula 5 kg kepada warga miskin. Foto:muhammad syafii/BANGSAONLINE

JOMBANG (bangsaonline) - Belasan perempuan dengan mengenakan seragam atribut Prabowo Soebianto, melakukan blusukan ke beberapa Desa di Kabupaten Jombang dan membagikan gula 5 Kg kepada warga. Aksi itu mendapat perhatian serius dari Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Jombang.

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan ibu-ibu saat membagikan gula, namun, dengan menggunakan seragam salah satu calon presiden, aksi ibu-ibu pembagi beras disinyalir sarat dengan tindakan praktik money politik.

Elfi, salah satu warga Desa Plosogeneng, mengungkapkan, tidak ada pesan khusus ataupun gambar Prabowo Subianto yang diberikan ke warga. Hanya, saat pembagian gula sebesar 5 kg yang tidak disertai dengan gambar dan nama tersebut, belasan perempuan yang membagikan gula mengenakan seragam bergambar Prabowo Soebianto.

Dikatakan Elfi, gula pasir dan beras yang dia terima berasal dari salah satu kepala Desa di Kecamatan Tembelang, Jombang. "Diberi lima kilogram, saat pemberian tadi tidak ada pesan khusus, hanya bilang ini zakat," katanya, Kamis (3/7)

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   money-politics

Berita Terkait

Bangsaonline Video