Cegah Pungli, Propam Polres Bondowoso Sidak Penerbitan SKCK dan Sidik Jari | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Pungli, Propam Polres Bondowoso Sidak Penerbitan SKCK dan Sidik Jari

Wartawan: Sugiyanto
Senin, 27 Februari 2017 17:40 WIB

BONDOWOSO, BANGSAONLINE.com - Kasi Propam Polres Bondowoso Ipda Martono melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap satuan dan unit pelayanan masyarakat di Polres Bondowoso. Sasaran kegiatan tersebut adalah untuk menghilangkan praktek pungli di lingkungan Polres Bondowoso pada tempat pelayanan publik seperti penerbitan SKCK (Sat Intelkam), SPKT, dan Sidik Jari (Ident Reskrim).

Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK, melalui Kasi Propam mengatakan, sidak tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Presiden dan Kapolri dalam memberantas praktik pungli di institusi Polri.

“Pelayanan di institusi Polri memang jadi sasaran karena pandangan masyarakat pungli identik dilakukan anggota Polri di tempat pelayanan masyarakat. Karena itu, sebelum ada kejadian pungli, kita melakukan sidak,” terang Kasi Propam Ibda Martono, Senin (27/02/2017).

Kasi Propam mengimbau kepada masyarakat agar berperan aktif bersama-sama menghilangkan pungli, dengan tidak memberikan sesuatu apabila ada oknum Polisi melakukan pungli.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   polres bondowoso

Berita Terkait

Bangsaonline Video