Aksi Sosial Jiwantara Dikritik, Dirut RSD dr. Darsono: Tak Etis Unggah Foto Pasien di Medsos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aksi Sosial Jiwantara Dikritik, Dirut RSD dr. Darsono: Tak Etis Unggah Foto Pasien di Medsos

Senin, 27 Februari 2017 14:32 WIB

Badrul Amali

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Jajaran manajemen Rumah Sakit Daerah (RSD) dr. Darsono Kabupaten geram dengan ulah sekelompok pihak yang mengatas namakan diri "Jiwantara". Meski aksi mereka terbilang menyentuh masyarakat kecil, khususnya warga miskin yang sakit, serta korban bencana alam, namun pihak RSD merasa terusik lantaran privasi pasien terkesan diumbar di beberapa group media sosial (medsos).

Direktur RSD dr. Darsono, Iman Darmawan, dalam keterangan persnya menyatakan tidak pernah mengenal siapa itu Jiwantara. "Kami tidak pernah kenal itu (jiwantara) grup apa. Bahkan kemarin salah seorang pejabat Pemkab sempat mengklarifikasi terkait aktivitas grup tersebut," katanya, Senin (27/2).

Menurut Iman, sangat tidak etis meng-upload gambar kondisi pasien yang tengah menjalani rawat inap di RSD di jejaring media sosial. 

"Kita harus hormati rahasia pasien. Termasuk diagnosis atas penyakitnya. Sudah kita ingatkan agar tidak meng-upload gambar pasien di RSD. Namun sepertinya imbuan kami tidak digubris," beber mantan Kepala UPT Puskesmas Donorojo ini pada pewarta.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, setempat, H. Haryanto, juga mengaku tidak merasa mengenal kelompok Jiwantara. Apalagi kelompok tersebut, kata dia, belum terdaftar di perangkat daerah yang dipimpinya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pacitan lsm pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video