Bencana Alam Hajar Mojokerto: 30 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung, Kali Sadar Meluap lagi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bencana Alam Hajar Mojokerto: 30 Rumah Rusak Disapu Puting Beliung, Kali Sadar Meluap lagi

Minggu, 26 Februari 2017 17:51 WIB

Rumah salah satu warga di Temboro yang rusak disapu angin puting beliung, dan relawan Tagana Kota Mojokerto mengevakuasi warga di lokasi bencana. foto: YUDI EP/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Mojokerto tak henti-hentinya dihajar bencana. Belum lagi surut, banjir kembali merendam tiga kecamatan Kota dan dua kecamatan di Kabupaten, angin badai menghantam Trowulan, Sabtu (25/2) malam kemarin.

Tercatat satu rumah warga rusak berat sedang 30 lainnya mengalami kerusakan ringan hingga sedang. Angin juga menumbangkan pohon-pohon besar di rumah warga maupun di jalan.

"Pusaran angin terjadi di dusun Temboro, Desa Domas, Kecamatan Trowulan sehingga mengakibatkan banyak rumah warga yang mengalami kerusakan," papar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Mohammad Zaini, Minggu (26/2).

Mantan Kadisbunhut ini menuturkan, angin kencang menghantam perkampungan padat penduduk ini pada pukul 18.00 WIB.

"Kedatangan hujan deras disertai angin kencang ini mengakibatkan atap rumah-rumah warga di desa setempat berhamburan. Sebagian lagi gentengnya melorot dan berserakan. Namun ada juga yang rusak berat," bebernya.

Pihak BPBD dan sejumlah relawan segera mengambil tindakan di lokasi. "Kami mendata rumah-rumah yang terkena dampak angin kencang. Sebagian yang lain bersama warga membenahi rumah warga yang rusak. Untuk sementara serta kami telah membantu memberikan terpal untuk rumah yang gentengnya hancur tak tersisa," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video