Dianggap Melanggar, Bupati Sambari Turunkan Reklame Gunawangsa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dianggap Melanggar, Bupati Sambari Turunkan Reklame Gunawangsa

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Rabu, 22 Februari 2017 15:20 WIB

Reklame raksasa bertuliskan Gunawangsa di Jalan Raya Veteran Kebomas saat diturunkan. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto tidak memberi ampun pemilik reklame nakal yang nekat memasang iklan tanpa dilengkapi izin atau melanggar ketentuan.

Rabu (22/2) siang, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini turun langsung memimpin penertiban reklame yang dianggap menyalahi aturan. Kali ini, reklame jenis billboard milik salah satu pengembang apartemen (tertulis Gunawangsa) di kawasan Jalan Veteran Kecamatan Kebomas dibongkar paksa.

Bukan tanpa alasan, Bupati memimpin langsung pembongkaran reklame milik salah satu pengembang apartemen di Gresik tersebut. Hal itu karena pemasangan reklame tersebut ngawur dan tak sesuai dengan estetika tata kota.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gresik Suyono, bahwa billboard yang dibongkar paksa tersebut dipasang di atas taman, di bawah SUTET (saluran udara tegangan ekstra tinggi), yang melintasi di Jalan Veteran.

Dia menuturkan, bahwa sejak bulan Oktober 2016, surat teguran telah dilayangkan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) kepada pihak pengembang apartemen yang bersangkutan, namun sepertinya surat teguran tersebut tak digubris.

“Sudah lima bulan diperingatkan melalui surat teguran agar segera dibongkar, namun sepertinya pihak pengembang tak mengindahkan surat yang dilayangkan tersebut,” jelasnya.

Spontan saat itu juga Bupati, lanjut Suyono, memerintahkan Kabid Penindakan Dinas Perizinan dan Penanaman Modal Johar Gunawan untuk mencari tenaga atau tukang yang ada di sekitar lokasi dan langsung melakukan pembongkaran reklame yang dinilai ngawur tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   reklame gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video