Bau Menyengat Saat Musim Hujan, Dewan Pasuruan Desak BLH Serius Kelola TPA Kenep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bau Menyengat Saat Musim Hujan, Dewan Pasuruan Desak BLH Serius Kelola TPA Kenep

Wartawan: Habibie
Selasa, 21 Februari 2017 12:39 WIB

TPA di Kenep, Beji, Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Penanganan ribuan kubik sampah di TPA Kenep Beji, Kabupaten Pasuruan dianggap masih rendah. Hal ini membuat kalangan dewan mendesak agar pihak terkait serius melakukan penanganan.

Pasalnya, di saat musim hujan seperti ini, bau lendir limbah sampah sangat menyengat dan longsor sehingga secara tidak langsung membahayakan masyarakat sekitar.

Desakan tersebut salah satunya disampaikan oleh Rusdi Sutejo, Ketua Komisi III. Ia meminta agar pihak BLH serius dalam penanganan sampah di TPA mengingat saat ini masih memasuki musim hujan.

"Dikhawatirkan tumpukkan sampah yang tidak dikelola dengan baik akan menimbulkan masalah bagi warga sekitar, seperti lendir busuk yang bisa mengganggu kesehatan warga sekitar. Kita minta pengelolaan dan penanganan di TPA oleh BLH lebih maksimal lagi karena saat ini masih musim hujan, agar tidak menimbulkan masalah kesehatan bagi warga," jelas politisi Gerindra ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   TPA Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video