Tour de Batu Panji Laras, Taklukan Medan Berat Batu-Blitar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tour de Batu Panji Laras, Taklukan Medan Berat Batu-Blitar

Wartawan: Tri Susanto
Minggu, 19 Februari 2017 14:40 WIB

Peserta gowes Tour de Batu Panji Laras. foto: TRI SUSANTO/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tikungan tajam dan tanjakan tak menyurutkan antusiasme peserta gowes Tour de Batu Panji Laras, Minggu (19/2) pagi. Peserta gowes dari semua usia berusaha keras menaklukan rute panjang Batu-Blitar.

Cuaca cerah mengiringi ratusan peserta mengayuh sepeda melintasi kota wisata itu. Meski harus menempuh jarak tidak kurang dari 40 Km, tak terlihat wajah letih di antara para peserta hingga Finis di rumah Wakil Bupati Blitar, Marhaenis UW di Desa Bendosewu Kecamatan Talun.

Peserta start dari kawasan Selekta Kota Batu pada pukul 06.00 WIB. Beberapa titik rute cukup menantang bagi peserta. Salah satunya adalah rute kawasan Payung. Jalur ini merupakan tanjakan yang cukup panjang. Tenaga ekstra harus dikeluarkan peserta gowes untuk menaklukan jalur ini. Belum lagi padatnya lalu lintas saat weekend menambah tantangan gowes kali ini. Beruntung pada saat melalui jalur-jalur padat semua peserta tidak bergerombol demi memberikan ruang bagi pengguna jalan lainnya.

Jalur lainnya yang lumayan berat adalah setelah kawasan Bendungan Selorejo. Meski tanjakan tak setajam jalur Payung, namun di daerah ini beberapa peserta harus turun dari sepeda untuk menuntun sepedanya.

Tour de Batu ini merupakan agenda rutin yang digelar Panji Laras, tim olah raga yang dikomandoi Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW. Selain agenda mingguan yang digelar di wilayah Blitar, pada saat-saat tertentu Panji Laras selalu mengagendakan tour ke luar daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video