Warga NU Gresik Gelar Bazar Ramadan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga NU Gresik Gelar Bazar Ramadan

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: syuhud almanfaluti
Selasa, 01 Juli 2014 20:26 WIB

?Ibu Fatayat Muslimat ketika belanja di bazar NU.foto:syuhud/BANGSAONLINE

GRESIK (bangsaonline) - Untuk membangkitkan ekonomi warga (Nahdlatul Ulama) di Gresik dan Jawa Timur, PW (Pimpinan Wilayah) IP (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) mengembangkan jaringan toko ritel umat dan mendirikan lembaga keuangan mikro syariah melalui konsep pemberdayaan ekonomi warga . PW IP Jatim giliran melaunching toko komunitas bazar ke dua bersama ratusan muslimat dan fatayat di Perumahan La Diva Kecamatan Menganti yang dihadiri Wagub Jatim, H Saifullah Yusuf, kemarin.

Wagub Jatim, Saifullah Yusuf mengatakan, keberadaan toko komunitas bazar merupakan upaya PW IP Jawa Timur bekerjasama dengan PT Bank Syariah Mandiri dalam membangkitkan ekonomi warga di Jawa Timur. Melalui konsep pemberdayaan ekonomi warga , PW IP Jawa Timur mengembangkannya melalui jaringan toko ritel umat dan mendirikan lembaga keuangan mikro syariah berbentuk KSPS (Koperasi Simpan Pinjam Syariah).

Dijelaskan Wagub, rintisan yang digagas oleh PW IP Jatim untuk mengemgbangkan ekonomi warga merupakan upaya yang baik untuk memberdayakan warga dalam sektor ekonomi. Apalagi warga mempunyai potensi besar dalam berwirausaha. “Selama ini warga terkendala persoalan modal. Karena itu, kami optimis jika toko komunitas bazar bisa dikelola dengan profesional, akan bisa mendapat respon positif dari para konsumen,” jelasnya.

Usai dibuka Wagub Jatim, toko komunitas bazar tersebut langsung diserbu oleh puluhan ibu-ibu muslimat dan fatayat Gresik dan Jawa Timur yang hadir. Mereka berbelanja berbagai jenis kebutuhan dan keperluan rumah tangga, karena harga produk di bazar tersebut cukup ekonomis.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   NU

Berita Terkait

Bangsaonline Video