Aliran Sesat di Gunung Sukmo Ilang Jember Digerebek, 6 Gubuk Dibongkar, 6 Orang Diamankan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Aliran Sesat di Gunung Sukmo Ilang Jember Digerebek, 6 Gubuk Dibongkar, 6 Orang Diamankan

Rabu, 15 Februari 2017 15:57 WIB

Petugas dari Polsek dan Koramil Wuluhan saat membongkar gubuk yang diduga digunakan sebagai tempat pengajaran aliran sesat. foto: PENDAM BRAWIJAYA

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ajaran sesat yang berupaya dikembangkan oleh sekelompok orang di areal gunung Sukmo Ilang Petak 4 Wilayah RLH Glundengan Ds Taman Sari Kec Wuluhan Kab beberapa hari ini menjadi perbincangan masyarakat desa tersebut. Sementara lahan yang dipakai oleh pengikut ajaran sesat tersebut merupakan areal milik Perhutani .

Kabar ini kemudian juga sampai ke Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tamansari yang diteruskan kepada atasannya masing-masing. Hal ini kemudian ditindaklanjuti Kapolsek bersama Danramil 0824/23 Wuluhan dibantu beberapa anggota dan masyarakat mengadakan pengecekkan ke tempat tersebut, Selasa (14/02/2017) pukul 10.00 WIB.

Sesampai di tempat tersebut yang terletak di sisi barat gunung Sukmo Ilang, diketemukan 6 gubuk yang disinyalir sebagai tempat mengajarkan ajaran sesat dimaksud. Petugas Polsek dan Koramil Wuluhan kemudian langsung mengamankan beberapa orang, antara lain, Supartono (39 tahun) warga Ds Tamansari Wuluhan, Sodik (45 tahun), Supangat (29 tahun), Iwan (18 tahun), Sutari (55 tahun) dan Sumekto (70 Tahun) asal Kab Blitar yang diduga sebagai ketua padepokan tersebut.

Gubuk-gubuk tersebut akhirnya dibongkar oleh masyarakat, dan pelaku diamankan untuk diambil keterangannya di Polsek Wuluhan. Sementara dari penggerebekan itu, petugas juga mengamankan barang bukti yang disertakan di antaranya 3 buah clurit, cangkul, kabel panjang dan bak mandi 2 buah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: Pendam

 

sumber : Pendam

Berita Terkait

Bangsaonline Video