Meski Sederhana, Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Hok Yoe Kiong Penuh Kebersamaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Meski Sederhana, Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Hok Yoe Kiong Penuh Kebersamaan

Senin, 13 Februari 2017 02:13 WIB

Ilustrasi

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Perayaan Cap Go Meh di Klenteng Hok Yoe Kiong, di Kecamatan Sukomoro, Kabupaten berlangsung meriah. Meski tidak adanya peragaan aksi barongsai pada perayaan Cap Go Meh tahun ini, tak menyurutkan warga Tionghoa menggelar acara temu kangen.

Acara Temu Kangen dalam rangka perayaan Cap Go Meh tidak hanya dihadiri oleh warga Tionghoa, tetapi juga beberapa aparat pemerintahan seperti Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sukomoro Drs Tri Basuki Widodo SPd, Kapolsek Sukomoro AKP Sugeng Haryono, perwakilan Komandan Koramil Sukomoro Sersan Mayor Sukarji, dan warga sekitar.

Menurut Tri, acara kumpul bersama dalam perayaan Cap Go Meh seperti ini penting dilakukan untuk menjalin kerukunan antar warga yang memiliki keberagaman ras, suku, agama dan budaya.

“Harus kita budayakan hal semacam ini (pertemuan antar umat beragama). Dan kita harus rukun, kompak, saling menghargai,” kata Tri dikutip dari HARIAN BANGSA, Sabtu (11/02).

Tri menambahkan, jika antar Warga Negara Indonesia dapat hidup rukun, maka akan tercipta kebersamaan yang memberi dampak positif bagi negeri ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video