Ijazah SD-SMA Belum Keluar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ijazah SD-SMA Belum Keluar

Editor: rosihan c anwar
Wartawan: nisa
Senin, 30 Juni 2014 21:41 WIB

SURABAYA (bangsaonline) - Hingga kini ijazah siswa yang lulus sekolah dari tingkat SD hingga SMA belum juga keluar. Ini terjadi karena proses cetak ijazah oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dalam hal ini Puspendik (pusat penilian pendidikan) belum selesai.

“Tidak hanya ijazah, namun juga surat keterangan hasil ujian nasional (SKHUN) juga belum selesai proses cetaknya. Jadi semua pihak harus menunggu” beber Nuryanto, Kabid Paud, TK, pendidikan dasar dan pendidikan khusus Dinas Pendidikan Jatim, kemarin.

Ia menambahkan, master ijazah dan SKHUN berasal dari Puspendik. Sedangkan Dinas Pendidikan Jatim menerima master itu baru saja. “Saat mau menyetak, maka dilakukan pelelangan. Usai dicetak, nomor seri sekolah seperti SD hingga SMA yang ada di ijazah itu dikosongkan. Dan nomor seri untuk Jatim tersebut dicetak di Puspendik,” jelas Nur.

Memang diakui pencetakan ijazah dan SKHU dilakukan di daerah. Untuk cetak ijazah SMP hingga SMA/SMK, menggunakan anggaran pusat dan SD menggunakan anggaran daerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ijazah Palsu

Berita Terkait

Bangsaonline Video