Gandeng USAS Malaysia, Unhasy Tebuireng akan Teliti Perkembangan Radikalisme dan Liberalisme di Asia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng USAS Malaysia, Unhasy Tebuireng akan Teliti Perkembangan Radikalisme dan Liberalisme di Asia

Jumat, 10 Februari 2017 13:41 WIB

Deputy Vice-Chancellor Academic and Student Affairs USAS Dato' Wan Sabri Bin Wan Yusof bersama Wakil Rektor I Unhasy Muhsin Ks bertukar cinderamata usai MoU kerja sama. foto: ist

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam waktu dekat, Universitas Hasyim Asy'ari Tebuireng, Jombang, akan berkolaborasi dengan Universiti Sultan Azlan Syah (USAS) Malaysia untuk mengadakan penelitian bersama. Penelitian itu dimaksudkan untuk mendapatkan potret utuh perkembangan gerakan radikal dan liberal di kawasan Asia.

"Selain penelitian, kami juga akan menjalin kerjasama program dalam bentuk pertukaran mahasiswa dan dosen antar kedua universitas. Juga kerjasama di bidang penelitian, penulisan jurnal ilmiah dan pertukaran budaya," kata Wakil Rektor III Mif Rohim Syarkun, Jumat (10/2/2017).

Kerjasama itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unhasy Tebuireng dan USAS Malaysia di kampus Unhasy Tebuireng, sehari sebelumnya. Dari pihak USAS, delegasi dipimpin oleh Deputy Vice-Chancellor Academic and Student Affair (Wakil Rektor I), Dato' Wan Sabri Bin Wan Yusof. Sedangkan delegasi Unhasy dipimpin oleh Wakil Rektor I Unhasy Muhsin Ks.

Nantinya, kata Rohim, jika ada dosen Unhasy yang mengambil studi S3 di USAS, salah satu dosen Unhasy akan diminta menjadi co-promotor atau co-supervisor. "Untuk penulisan jurnal, kami akan mengkaji pemikiran keislaman yang dikembangkan oleh Hadlratus Syaikh Hasyim Asy'ari," ungkap pria yang sebelumnya cukup lama mengajar di Universiti Teknologi Malaysia ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video