Kelurahan Genteng Wakili Surabaya di Lomba Lingkungan Bersih dan Hidup Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kelurahan Genteng Wakili Surabaya di Lomba Lingkungan Bersih dan Hidup Sehat

Sabtu, 04 Februari 2017 22:05 WIB

Juri saat melihat-lihat kampung Genteng

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lingkungan RW 07, Kelurahan Genteng, Kecamatan Genteng, Jumat (3/2) kemarin kedatangan tamu penting. Mereka adalah tim penilai lomba lingkungan bersih dan sehat tingkat Provinsi Jawa Timur. Hadir dalam acara tersebut, Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, juga ibu-ibu penggerak PKK.

Ketua Tim Penggerak PKK , Siti Nuriya Zam-Zam mengatakan, RW 07 Kelurahan Genteng sebelumnya sudah pernah memenangkan beberapa lomba lingkungan. Di antaranya lomba kebersihan Green and Clean tahun 2016. Atas dasar itu, Pemerintah Kota (Pemkot) kemudian menunjuk Kelurahan Genteng untuk mewakili di tingkat provinsi.

“Awalnya melalui penilaian administrasi berbentuk laporan yang dikirimkan dan lolos pada tingkat kota. Kemudian mereka (tim juri) ingin melihat langsung di lapangan seperti apa. Bila lolos di tingkat provinsi akan dikirim ke tingkat nasional untuk mewakili Jawa Timur dalam lomba kebersihan lingkungan dan hidup sehat. Insya Allah semua lancar,” ujar Siti Nuriya.

Bu Sigit--panggilan akrab Siti Nuriya menambahkan, dalam rangka memperingati kesatuan gerak PKK, diadakan tiga jenis. Yakni lomba Posyandu, lomba penilaian perilaku hidup bersih dan sehat serta lomba lingkungan Bersih dan sehat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video