Gelar Sarasehan, Koperasi Marhaenis Jatim Wujudkan Kedaulatan Petani | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar Sarasehan, Koperasi Marhaenis Jatim Wujudkan Kedaulatan Petani

Sabtu, 04 Februari 2017 11:20 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keluarga besar kaum Marhaenis Jawa Timur, menggelar sarasehan dengan menghadirkan sejumlah pemateri, di antaranya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan sejumlah akademisi.

Kegiatan yang digelar di Balai Diklat Bank Jatim, Prigen, Pasuruan hingga Minggu (5/2/2017) ini, juga akan mengukuhkan Koperasi Kaum Marhaenis Sejahtera (Kopimanis) yang merupakan sebuah wadah menyatunya kaum marhaenis.

"Terwujudnya Kopimanis (Koperasi Marhaenis) ini yaitu untuk melaksanakan salah satu Tri Sakti yakni berdaulatnya ekonomi dalam rangka menciptakan sosialisme Indonesia. Hal ini sebagai jawaban untuk menggayuh keadilan Sosial sebagaimana sila ke V yang menjadi dasar dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia sebagaimana pasal 33 UUD 1945," kata Dr Sri Setyadji, ketua panitia sarahsehan, Sabtu (4/2/2017)

Sebagaimana dalam landasan konstitusi tersebut, kata Setyadji, bahwa Negara wajib mengimplementasikan segala bentuk sistem perekonomian, mulai pengelolaan sumber daya alam hingga sistem pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   koperasi

Berita Terkait

Bangsaonline Video