Pohon di Pacitan Bertumbangan Saat Puting Beliung Kemarin, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pohon di Pacitan Bertumbangan Saat Puting Beliung Kemarin, Ini Kata Dinas Lingkungan Hidup

Senin, 30 Januari 2017 15:46 WIB

Edi Junan Achmadi

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Banyaknya pohon tumbang saat terjadinya angin puting beliung pada Sabtu (28/1) dan Minggu (29/1) kemarin ditanggapi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabupaten Pacitan, Edy Junan Achmadi. Menurutnya, kasus pohon tumbang yang terjadi baru-baru ini lebih disebabkan karena faktor alam.

"Itu di luar jangkauan akal manusia. Kasus tersebut memang murni sebagai force majour (bencana alam)," kata Junan, begitu mantan Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Kebersihan itu akrab disapa, Senin (30/1).

Menurut Junan, sejatinya hampir tiap hari personil dari Bidang Pertamanan melakukan kontrol serta perawatan. Sebagai contoh, perampingan ranting serta dahan yang mungkin sudah lapuk atau mengganggu jaringan kabel PLN serta telepon rumah. Akan tetapi diakuinya, pihaknya memang tidak akan pernah bisa memperkirakan seberapa kuat cengkeraman akar pohon di dalam tanah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   bencana pacitan

Berita Terkait

Bangsaonline Video